Wisata Kuliner Andalan di Kediri

Kuliner itu bagaimana cara menikmati makanan. Tapi sekarang kuliner tidak hanya soal makanan tapi juga soal wisata. Maka tidak heran bila sekarang ini muncul istilah wisata kuliner. Maksudnya adalah jalan-jalan menikmati suasana tempat makan dan makanannya juga.

Banyak tempat sekarang ini bermunculan meneguhkan jati diri sebagai pusat wisata kuliner. Di Kediri wisata kuliner dapat dengan mudah ditemui di sepanjang jalan di Desa Katang Kecamatan Ngasem Kediri. Di sepanjang jalan sekitar gedung Pemkab Kediri ini ada berjajar puluhan restoran kelas menengah yang menghidangkan makanan lezat. Bermacam-macam namanya seperti restoran ayam pedas, gurami bakar atau lele goreng yang gurih.

Jalan sepanjang 2 kilometer disini tidak pernah sepi dari pemburu kuliner khususnya makanan kelas berat seperti aneka hidangan daging maupun ikan segar. Kuliner disini umumnya adalah cabang dari restoran besar.

Apa itu Kuliner

Sebenarnya tidak ada ciri khas tertentu dari kuliner di Kediri. Umumnya adalah perpaduan antara rasa manis dan pedas. Lidah orang Kediri memang memiliki ciri sebagai daerah mataraman yang mendapat pengaruh dari wilayah tengah, tidak suka pedas namun juga kurang menyukai manis.

Wisata Kediri dengan tema kuliner sebenarnya cukup banyak. Namun memang diakui tidak ada yang menonjol yang menjadi ciri khas. Misalnya nasi pecel, jenis kuliner ini juga ada di mana-mana jadi bukan ciri khas orang Kediri. Bisa juga sih mengaku-ngaku nasi pecel sebagai ciri khas kuliner Kediri karena memang ada wisata kuliner khusus nasi pecel ini di Kediri.

Cita Rasa Khas

Jadi kalau ngomong wisata kuliner andalan Kediri memang semua bisa diandalkan tapi tidak ada yang jadi khusus. Kebanyakan hanya varian dari kuliner dari daerah lain. Namun jangan khawatir di Kediri banyak sekali pusat wisata kuliner. Sebab daerah Kediri itu sangat luas dan penduduknya kreatif menciptakan variasi menu makanan yang bisa jadi andalan wisata kuliner khas Kediri yang diyakini berbeda rasanya dengan kuliner di daerah lainnya.

Untuk itu anda sebagai wisatawan tidak perlu khawatir berkunjung ke Kediri untuk mencari pusat wisata kuliner. Sebab anda akan menemui banyak sensasi rasa baru yang jarang ditemui di daerah luar Kediri.