Di Kediri Bekicot Jadi Makanan Favorit

Setelah bersih bekicot itu dikeringkan dengan cara ditiriskan dan dijemur. Agar dagingnya lunak untuk dimakan bekicot itu direbus dan digoreng. Sebagai pencitra rasa sukarsi hanya menambahkan garam dan penyedap rasa.

Sebagai makanan sate ia meminta bantuan tiga tetangganya untuk menusuk daging bekicot dengan upah seribu rupiah tiap 50 tusuknya. Dalam sehari sukarsi bisa membuat 7 ribu tusuk sate bekicot. Untuk penjualannya ia tidak perlu kerepotan karena sudah ada orang yang mengambil dengan harga 50 rupiah tiap tusuk. Selanjutnya para pembeli itu menjualnya kembali ke warung-warung dengan harga 100 hingga 150 rupiah tiap tusuk.

Sukardi berharap pemerintah daerah lebih mempromosikan makanan ini agar lebih diminati masyarakat di dalam dan luar kota. Sebab selain sate bekicot selama ini banyak pembeli dari malang surabaya dsb yang menyukai keripik bekicot.

Fenomena alam yang sangat luar biasa terjadi di trenggalek jawa timur sebatang pohon nangka yang telah berumur puluhan tahun tiba-tiba berbuah pisang. Tak ayal pohon unik dan langka itu kini jadi tontonan warga dan masuk dalam berita Kediri.

Desa jatiprau kecamatan karangan kabupaten trenggalek yang biasanya pada siang hari sunyi sepi saat ini menjadi ramai . Berubahnya desa ini tampak terlihat setelah mulyono warga setempat menemukan pohon nangka berbuah pisang di kebun sebelah rumahnya.

Warga sekitar yang mendapat kabar dari mulut ke mulut berbondong-bondong mendatangi rumah mulyono untuk menyaksikan fenomena alam yang luar biasa ini. Kejadian yang terbilang langka ini tentunya membuat warga sekitar dan warga kampung tetangga yang jaraknya cukup jauh pun penasaran.

Untuk melepas rasa penasarannya warga melihat dari dekat pohon aneh ini. Bahkan warga yang datang ke lokasi kejadian ini banyak yang memotret dan mengabadikan buah pisang ini dengan menggunakan camera hand phone.

Buah pisang aneh ini tumbuh menggantung di tengah-tengah pohon nangka setinggi empat meter ini. Dalam satu dahan buah pisang ini diperkirakan memiliki sekitar tiga puluh biji buah.

Mulyono pemilik pohon unik ini mengaku sebelumnya dia tidak menyangka jika pohon nangka yang ditanam sejak enam puluh tahun lalu oleh orang tuanya akan berbuah pisang. Dia mengaku sebelumnya buah ini tumbuh seperti buah durian. Namun selang beberapa minggu dia tidak menyangka kalau buah nangkanya berubah jadi buah pisang.