Langkah ganti Mio, vario, beat, dan lain-lain ke velg 17”

Langkah ganti Mio, vario, beat, dan lain-lain ke velg 17

Banyak rekan aku yang bertanya seperti mana langkah bikin velg mio kecil namun berdiameter besar.

pasti rekan aku serta aku menginginkan jadikan mionya seperti itu (maklum anak smp hehe). Kata rekan aku yang telah merubah velgnya jadi tidak tebal namun berdiameter besar dia menggunakan 1jt untuk velg, tromol, jari-jari, bad luar serta ban dalam. Namun aku telah merubah mio aku serta menggunakan 640 ribu (lah kok dapat, bergantung berbahan). di sini aku menuliskan langkah langkah untuk merubah velg 14” (umumnya motor matic) ke velg 17

langkah pertama

  • Beli/Mencari bahan bahan

Velg

Banyak kok pilihan velg 17” kisaran harga 1 gunakan 80-600 ribu. Umpamanya DBS 300ribu, Comet 280ribu, TDR 550ribu, Rossi 270ribu. Aku pilih Rossi karna harga nya yang murah. aku disini menggunakan ukuran 1. 40×17 untuk depan serta belakang.

Tromol

Dapat dicari/beli di toko akseso motor. Jika yang motornya velg jari jari tidak usah beli tromol, bila yang motornya velg racing mesti beli tromol standar ori atau tromol after market seperti comet, dan lain-lain yang kisaran harga lebih kurang 290-350ribu.

Jari Jari

Jika jari jari pilihannya banyak. Dari yang 15 beberapa ribu (diameternya kecil) hingga 50ribuan.
jika velg depan gunakan ukuran 10X164. Velg blakang gunakan ukuran 10X120. bila untuk motor lain cobalah bertanya sama penjualnya, tentu penjualnya tau kok yang mana yang cocok untuk velg agan.

Ban

Bila ukuran tentunya mesti yang 17” (depan belakang). Untuk depan gunakan ukuran 215 atau 50/90, serta belakang gunakan ukuran 225 atau 60/80 saja. Bila ingin yang semakin besar untuk ban belakang takutnya kelak mentok ke filter hawa. Untuk pilihannya banyak dari Irc, Mizzle, Swalow, Commet, dan lain-lain. Jika harga beragam bergantung dari mereknya. Umpamanya aku beli Mizzle dengan harga 80ribu. bila ingin semakin besar lagi ukuran bannya, disertai dengan ukuran velg yang sesuai sama. baiknya janganlah besar besar, serta tanyakan ke penjual ban atau velg itu, apakah dapat atau untuk tidak motor agan.

Ban dalam

Gunakanlah ban dalam yang sama ukurannya dengan ban luar. Umpamanya ban depan 50/90 ban dalamnya harus juga 50/90. Aku pilih Mizzle dengan harga 30ribu.

Langkah Kedua

Yakinkan langkah diatas telah ada di tangan kamu, selalu bawa ke tukang pakar steel velg sekalian saja bawa bannya untuk di gunakan lansung.
cobalah Bertanya rekan atau tempat kamu beli velg atau ban yang tadi kamu beli, bila dapat yang telah jadi berlangganan kamu. untuk pemasangan aku menggunakan 50ribu

Jadi totalnya berapakah?

Mari kita kalkulasi bersama

-Velg
270ribu depan belakang

-Tromol
mio aku velgnya jenis jari jari jadi tak perlu keluarkan duit hehe

-Jari Jari
100ribu depan belakang

-Ban
Depan Belakang Mizzle sepasang 160ribu

-Ban Dalam
Mizzle depan belakang sepasang 60ribu
-Biaya pasang
50ribu

Jadi totalnya (sudah termasuk Harga Velg Rossi Aluminium Emas) : 640ribu

Selalu apa sih yang membedakan keadaan velg 14” dengan velg 17”?

  • Tarikannya merasa mudah (perasaan saja kelihatannya karna telah yakin diri dengan tampilan)
  • Posisinya lebih tinggi dan lebih lincah tingkatkan pengawasan dengan lubang di jalan.
  • Pastinya tampak lain dong
  • Bila menggunakan standard samping semakin lebih miring karna posisi motor yang lebih tinggi.
  • Bila standard tengah kamu satu diantaranya kakinya tidak melekat anda dapat menggunakan undur undur shock belakang harga nya kurang lebih 50 ribu.
  • Harga untuk standard samping ring 17 ” harga nya 50 ribu
  • Penampakan setelah menggunakan velg ring 17”

Smoga tulisan ini berguna untuk yang menginginkan ganti velgnya.