Spesifikasi dan Harga Nissan Evalia

Saat ini mobil MPV adalah mobil yang banyak sekali dicari oleh konsumen Indonesia. PT Nissan Motor Corporation pabrikan asal Jepang tersebut meluncurkan Nissan Evalia untuk kebutuhan kendaraan MPV berdimensi besar. Menurut review mobil, tampilan desain bodi Evalia memiliki kesan ekslusif khas MPV kelas atas. Mulai dari bentuk headlamp berbentuk heksagonal yang dirancang dinamis mengikuti arus garis bodi ke belakang lalu dipadukan dengan desain front grill berbentuk V shape melengkung kebawah. Fascia Nissan Evalia sendiri memiliki konsep sederhana, namun tetap stylish dan elegan.

Nissan Evalia juga dibekali dengan konsep penataan interior yang cukup mewah. Ruang kabin Nissan Evalia juga menghadirkan kenyamanan maksimal bagi setiap anggota keluarga dan barang bawaan. Fitur pada mobil ini juga sangat diperhatikan mulai dari hiburan, kesejukan udara, kenyamanan kursi, hingga kompartmen setiap sudut. Pada kabin pengemudi panel dashbort Nissan Evalia tertata begitu rapi dimana cluster utama di depan lingkar setir diisi oleh indikator speedometer.

Salah satu yang spesial yang dibawa oleh Nissan Evalia adalah kabin yang sangat luas. Mobil ini memiliki dimensi berukuran 4400 x 1695 x 1850 mm. Ukuran mobil ini memang termasuk besar sesuai dengan fungsi dan daya tampungnya. Meski memiliki dimensi yang lumayan besar, manuver Nissan Evalia tetap terasa mantap karena didukung oleh ground clearance yang pas yakni 175 mm. Untuk mendukung kestabilitasan berkendara, Nissan Evalia sudah dijejali dengan sistem suspensi berkualitas McPherson strut dengan tambahan Stabilizer untuk suspensi depan serta Smart Cmfort Suspension System untuk suspensi bagian belakang.

Untuk ruang dapur pacu Nissan mengusung basis mesin yang sama dengan Nissan Juke yakni berkode HR15DE berkapasitas 1.498 cc. Mesin yang ditanam pada Nissan Evalia merupakan jenis DOCH 4 silinder segaris 16 katup, dual CVTC yang sanggup menghasilkan power maksimal sebesar 109 PS pada putaran 5.600 rpm serta torsi maksimum 143 Nm pada putaran 4000 rpm. Nissan Evalia dibandrol dengan harga  Rp 177.750.000 unti tipe SM M/T, Rp 192.250.000 tipe SV M/T, Rp 204.850.000 tipe XV A/T, Rp 208.250.000 tipe XV M/T, Rp 221.350.000 tipe XV A/T.