Apakah Susu Dapat Menambah Berat Badan?

Susu adalah salah satu kebutuhan pokok sehari-hari sebagian orang. Apakah Anda minum segelas atau mencampurnya ke dalam sereal Anda, susu paling sering dikonsumsi dengan sarapan pagi dan menambahkan beberapa nutrisi terhadap makanan pagi Anda.

apakah susu dapat menambah berat badan

Jika Anda khawatir tentang mendapatkan berat badan dengan minum susu secara teratur, katakanlah beberapa gelas setiap hari, Anda harus terlebih dahulu memahami bagaimana penambahan berat badan dan mengapa memonitor asupan kalori secara keseluruhan penting untuk mempertahankan atau menurunkan berat badan.

Kalori masuk, kalori keluar

Susu, seperti makanan lain yang Anda konsumsi, mengandung kalori. Sebanyak 8 ons gelas susu mengandung sekitar 150 kalori; 2% susu mengandung sekitar 140 kalori; 1% mengandung sekitar 100 kalori; Susu skim (susu non-lemak) mengandung sekitar 80 kalori. Mengkonsumsi terlalu banyak kalori inilah yang menyebabkan orang bertambah gemuk.

Ini sangat sederhana: makan lebih banyak dari yang Anda bakar, maka Anda akan bertambah gemuk. Agar tidak bertambah, Anda tidak perlu menghindari makanan tertentu. Sungguh, Anda bisa makan dua Big Mac setiap hari dan tidak mendapatkan berat badan jika hanya itu yang Anda konsumsi selama hari itu. Minum susu tidak akan menyebabkan Anda mendapatkan berat badan jika itu adalah bagian dari diet seimbang yang sehat dalam kisaran kalori yang masuk akal.

Perhatikan Jumlah Asupan Makanan

Berapa banyak kalori yang Anda butuhkan tergantung pada beberapa faktor, termasuk usia, berat badan, tinggi dan tingkat aktivitas Anda saat ini. Katakanlah bahwa Anda membutuhkan 1900 kalori setiap hari untuk mempertahankan berat badan Anda. Minum susu tidak akan menyebabkan kenaikan berat badan selama Anda bertahan di kisaran kalori 1900 – bahkan jika itu adalah susu utuh.

Sebenarnya, ini mungkin bermanfaat untuk minum satu atau dua gelas susu setiap hari karena susu sangat bergizi. Diisi dengan vitamin A dan D, kalsium dan protein, minum susu adalah cara sehat untuk memuaskan rasa lapar Anda. Dalam makanan sehat apapun Anda harus mencari untuk mengkonsumsi makanan yang memberi Anda lebih banyak vitamin, mineral dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda dengan jumlah kalori yang moderat. Makanan ini akan tetap membuat Anda kenyang dan waspada sepanjang hari. Susu memenuhi syarat sebagai salah satu makanan ini.

Memilih Versi Rendah Lemak

Jika Anda concern atau peduli terhadap manajemen kalori atau berat badan, Anda pasti ingin memilih susu rendah lemak dan bukan susu utuh. Jika Anda mengkonsumsi tiga cangkir susu setiap hari, beralih dari susu utuh ke susu skim akan menghemat sekitar 180 kalori setiap hari. Itu menambahkan hingga 1260 kalori dalam seminggu – dalam hampir tiga minggu Anda akan kehilangan satu pon hanya dengan mengganti susu Anda sendiri! Umumnya, lebih baik bagi orang dewasa untuk mencoba mengkonsumsi makanan yang rendah lemaknya, jadi jika Anda penggemar susu utuh, beralih ke susu skim akan bermanfaat bagi kesehatan Anda.

Jika anda mencari produk susu penambah berat badan, anda bisa mencoba susu appeton weight gain. Baca selengkapnya di sini »