Ketahui Dampak Positif Dan Negatif Teknologi Informasi

Dampak Positif Dan Negatif Teknologi Informasi – Semakin penting nya peran teknologi ternyata memberikan dampak secara langsung terhadap kebutuhan hidup manusia. Terlepas dari berbagai opini dampak positif dan negatif teknologi informasi dan komunikasi, kesemua itu tergantung individu dalam memanfaatkan teknologi untuk kehidupan nya sehari hari baik itu dampak buruk atau pun dampak positif dari teknologi.

dampak positif dan negatif teknologi informasi
Ilustrasi : dampak positif dan negatif teknologi informasi

Sebenarnya teknologi di buat untuk mempermudah pekerjaan manusia dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi. Teknologi pun tidak hanya mempermudah aktivitas seseorang namun teknologi saat ini pun bisa sebagai hiburan dan menambah ilmu pengetahuan. Terlebih lagi saat ini perusahaan google memiliki peranan penting dalam dampak positif dan negatif perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, karena perusahaan google saat ini merupakan salah satu pemimpin utama dalam bidang teknologi, berikut ini adalah dampak positif dan negatif perkembangan teknologi informasi dan komunikasi :

1.Mencari Informasi

Dengan adanya internet saat ini teknologi sangat terbantu segala aspek penting, yang salah satu nya adalah pencarian informasi . Informasi saat ini dapat mudah di dapatkan dimana anda hanya tinggal mencari informasi yang di inginkan melalui berbagai website. Namun dampak positif ini kadang bisa di salah gunakan sebagai ajang mencari konten konten yang di larang dalam pedoman kehidupan.

2.Media Sosial

Media sosial saat ini merupakan salah satu teknologi yang berkembang dengan cepat, dimana peranan media sosial ini sering digunakan ajang mencari hiburan, pengetahuan dan juga menyebarkan informasi secara cepat keseluruh dunia. Nah bagaimana ternyata media sosial di salah gunakan untuk menyebarkan informasi salah, seperti penipuan, berita tidak benar dan sebagai nya.

  1. Membantu Pekerjaan

Beberapa ada pekerjaan yang memerlukan bantuan teknologi untuk menyelesaikan nya, diantaranya ada pekerjaan mengetik, berhitung, desain dan sebagai nya. Teknologi di ciptakan untuk membantu pekerjaan manusia, sehingga muncul lah berbagai macam aplikasi yang dapati digunakan untuk membantu pekerjaan kita. Namun apa jadi nya ternyata ada aplikasi game, memang bermain game tidak salah namun bila bermain game berlebihan sangat berdampak terhadap kehidupan negatif seseorang

4.Media Hiburan

Teknologi selain dapat membantu pekerjaan manusia, ternyata juga bisa sebagai media hiburan. Banyak aplikasi hiburan yang telah di buat untuk memutar file yang diinginkan seperti film, musik dan aplikasi game. Namun bila anda terlalu sering menjadikan teknologi sebagai media hiburan akan memiliki dampak negatif bagi hidup anda, seperti malas melakukan aktivitas.