Domain Gratis

Nama Domain Gratis

Tanpa nama domain murah, seseorang tidak memiliki cara yang cocok untuk mencari website. Satu-satunya masalah adalah nama domain membutuhkan biaya. Memang, jika seseorang mengoperasikan satu atau dua situs, biaya nama domain, (yang berkisar dari $ 1,00 sampai $ 35), mungkin tidak terlalu curam. Namun, bagaimana jika seseorang adalah seorang pemasar yang rajin, menghasilkan keuntungan dari ratusan situs? Bahkan minimum dalam biaya nama domain bisa bertambah. Inilah sebabnya mengapa pakar pemasaran internet mungkin ingin mempertimbangkan untuk mendaftarkan nama domain gratis. Tiga jenis nama domain gratis ada: nama domain tingkat ketiga, nama domain tingkat pertama dengan ekstensi yang digunakan lebih rendah dan nama domain tingkat pertama dengan ekstensi tradisional.

Jenis pertama dari nama domain gratis dikenal sebagai nama domain tingkat ketiga. Ini adalah nama domain yang biasanya didistribusikan oleh perusahaan web hosting gratis atau program afiliasi. Namun, ada sisi negatifnya pada jenis nama domain ini. Kelemahan ini melibatkan nama domain tingkat pertama, (biasanya nama perusahaan), harus menjadi bagian dari nama domain tingkat ketiga. Misalnya, perhatikan situs web yang dibuat dengan Geocities.

Jika seorang webmaster memilih ‘web hosting’ sebagai nama domain tingkat ketiga mereka, berikut ini adalah sintaksnya: Geocities.com/webhosting. Nama domain seperti itu tidak begitu mudah bagi calon pengunjung, jadi webmaster mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengalihkan jenis URL ini ke versi lain dari nama domain gratis.

Jenis kedua dari nama domain gratis adalah nama domain tingkat pertama yang berisi ekstensi yang tidak begitu populer di dunia internet. Contohnya adalah jenis nama domain gratis yang ditawarkan oleh Dot.tk atau Free Domain.co. Ekstensi yang ditawarkan dari perusahaan-perusahaan ini adalah .tk dan .co.nr. Ini jauh dari .com atau .net, tapi tidak rumit untuk digunakan sebagai nama domain tingkat ketiga. Kunci utamanya adalah memastikan nama domain awal pendek dan mudah diingat, sehingga pengunjung potensial tidak akan diimbangi dengan ekstensi yang tidak biasa.

Akhirnya, ada nama domain gratis dengan ekstensi yang lebih umum digunakan seperti .com atau .org. Untuk menemukan ini seseorang harus melakukan beberapa sleuthing. Terkadang individu akan menawarkannya secara gratis, karena mereka akan segera berakhir. Seseorang dapat mencoba menemukan situasi ini melalui papan pesan yang didedikasikan untuk para webmaster. Di lain waktu perusahaan akan menawarkan jenis nama domain gratis ini karena mereka mendapatkan ruang iklan gratis. Apa yang terjadi adalah setiap kali nama domain gratis digunakan, iklan munculan akan muncul di situs web orang tersebut. Ini adalah bagaimana perusahaan nama domain gratis mendapatkan pendapatan mereka.

Sebagai kesimpulan, nama domain gratis bisa menjadi alternatif yang sangat baik bagi seseorang yang membutuhkan domain untuk beberapa situs web. Yang terbaik adalah orang-orang di mana seseorang bisa mendapatkan domain tingkat pertama, meskipun nama domain tingkat ketiga lebih baik daripada tidak sama sekali. Untuk mendaftar untuk mendapatkan nama domain gratis, seseorang dapat mencari perusahaan nama domain gratis di Internet.