Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax B

Satu lagi Andromax memperkenalkan anggota terbarunya yang mengisi di segmen entry-level yakni Andromax B. Menurut berita teknologi, mengusung layar dengan panel IPS LCD capacitive touchscreen seluas 4.5 inci. Layar tersebut mampu menghasilkan resolusi 480 x 854 piksel dengan kerapatan 294 ppi. Meski mengusung layar belum HD namun penggunaan layar IPS LCD pada Smartfren Android B ini cukup membantu untuk menghasilkan tampilan gambar yang baik.

Membahas jeroan Smartfren Andromax B pada sektor ini pengoprasian dipersenjatai oleh Qualcomm Snapdragon 210. Mendukung performa yang mumpuni berkat kehadiran tenaga prosesor Quad-core berkecepatan 1.1 GHz pada arsitektur ARM Cortex-A7. Smartfren Andromax b juga didukung dengan RAM berkapasitas 1  GB. Untuk pengolahan grafisnya perangkat ini disematkan dengan GPU Adreno 304 yang mampu mendukung game canggih. Tak kalah menarik sektor ini sudah menjalankan sistem operasi Android marsmallow sehingga fitur yang ditawarkan berlimpah. Untuk sektor penyimpanan data Andromax B menghadirkan memori internal sebesar 8 GB, dan masih bisa diperluas dengan menambahkan microSD berkapasitas maksimal 32 GB.

Pada sektor fotografi Andromax B dibekali dengan dua piranti yang sudah cukup modern. Pada bagian belakang tersemat kamera beresolusi 5 megapiksel yang sudah dilengkapi dengan fitur autofocus serta BSI sensor, dan juga LED Flash. Sementara pada bagian depan Smartfren Andromax B dibekali dengan kamera beresolusi 5 megapiksel fitur fixed focus dan wide angle sehingga cukup mumpuni untuk foto selfie dan juga video call.

Sementara untuk pemasok daya dari Smartfren Andromax B dibenamkan baterai Removable Lithium Ion berkapasitas 1.950 mAh. Kapasitas baterai ini terbilang cukup memadai untuk mendukung operasional yang dijalankan. Sektor ini juga dibekali dengan fitur smart optimizer untuk memaksimalkan daya baterai. Untuk harga jual Andromax b dibandrol dengan harga sekitar Rp 849.000. Nominal harga jual ini tergolong sangat murah karena harga berada di bawah Rp 1 jutaan. Jika dibandingkan dengan keluaran sebelumnya memang Andromax B lebih mahal.