Cara Memotret Matahari

Photo sunset serta sunrise yaitu satu diantara photo yang harus dicoba oleh pengagum photografer. Menurut rental kamera jogja, Ada peristiwa sebentar peristiwa yang perlu dikejar bahkan juga menunggunya peristiwa yang berlangsung 2 x dalam satu hari yaitu peristiwa matahari terbit atau peristiwa matahari tenggelam. Dengan pertolongan situasi juga akan tampak menarik karna objek-objek yang sama-sama bercampur keduanya serta dapat membuat situasi yang romantis.

Tetapkan tempat pemotretan, dengan rencana serta rencana spesifik jadi juga akan jauh tambah baik. Menurut sewa kamera dslr jogja, Coba berkeliling-keliling, mencari objek seperti pantai, bukit, atau pegunungan serta cermati juga seputar objek. Pilih saat pemotretan, seperti jam berapakah juga akan ada dilokasi pemotretan serta mesti menyiapkan semuanya. Pasalnya sunset serta sunrise berjalan amat cepat jadi janganlah terlambat untuk mengabadikan peristiwa itu.

Buat persiapan alat yang diperlukan seperti lensa wide atau lensa yang mempunyai rentang focal pendek yang memanglah lebih dikhususkan untuk ambil photo panorama. bila lensa yang diperlukan tak ada jadi photografer dapat memakai lensa standard kit 18-55mm atau lensa apa sajakah yang dipunyai. Sediakan juga satu tripod yang kuat untuk berjaga-jaga apabila kondisi alam waktu memphoto pas untuk diaplikasikan tehnik bulb. Tripod juga berperan untuk memperoleh hasil gambar yang stabil.

Persempit aperture atau diafragma serta pakai nilai f/8 untuk memperluas ruang ketajaman pada objek serta sekalian menghindar vignette, atur juga shutter speed pada ISO pakai nilai terendah yaitu ISO 100 setelah itu ganti white balance karna juga akan memphoto sunset atau sunrise jadi sebagiknya pakai konsentrasi infinity untuk fokus objek jarak jauh.

Bila hasil photo sangat gelap jadi pemecahannya cukup menambah sekali lagi nilai ISO 1 atau 2 stop yakni 200, 400, atau lebih tinggi hingga memperoleh hasil yang dikehendaki. Apabila hasil gambar sangat jelas pemecahannya cukup menambah sekali lagi nilai shutter speed dari nilai yang direferensikan. Waktu memphoto sunset janganlah berhenti bila matahari telah melalui garis horizontal bertahan karna sinar sesudah sunset yaitu satu diantara yang paling indah yang di keluarkan alam.