Desain Arsitektur Rumah Minimalis Dua Lantai

 

 

Rumah dua lantai dengan desain minimalis banyak dipilih masyarakat karena dianggap paling sesuai dengan ketersediaan lahan di area perkotaan yang semakin sempit. Selain itu, rumah minimalis terlihat lebih sederhana, nyaman dan tentu saja tidak memerlukan biaya yang begitu besar seperti Anda membangun rumah yang luas dan megah.

Namun, bukan berarti Anda bisa membangun rumah dua lantai dengan desain minimalis secara sembarangan sebab rumah minimalis akan terkesan semakin sempat jika tidak memiliki desain dan konsep yang sempurna. Sebaiknya Anda menggunakan jasa kontraktor yang siap membantu Anda menciptakan rumah minimalis dua lantai sesuai harapan Anda.

 

Hal-Hal Penting Dalam Membangun Rumah Minimalis Dua Lantai

Sebenarnya bukan hanya alasan ruang yang sempit saja yang membuat seseorang memilih rumah dengan desain minimalis. Tapi mungkin karena tampilan yang sederhana membuat seseorang yang memang menyukai konsep simple memilih membangun rumah minimalis.

Berikut ini hal-hal penting yang perlu Anda perhatikan sebelum membangun rumah minimalis dua lantai:

  1. Tentukan desain dan tema rumah minimalis dua lantai

Jasa kontraktor rumah akan memberikan pertimbangan dan desain rumah yang cocok untuk Anda. Anda juga bisa memberikan ide atau masukan tentang konsep rumah yang Anda inginkan. Misal Anda menginginkan rumah minimalis dengan nuansa etnik, alam, klasik, kontemporer, mediterania atau perpaduan tema apa pun yang Anda inginkan. Jasa kontraktor rumah akan membuat desain rumah yang sesuai dengan keinginan dan selera Anda.

  1. Sesuaikan jumlah ruang yang Anda butuhkan

Pembagian ruang sangat penting dalam konsep rumah minimalis sebab rumah minimalis dibuat memang untuk memaksimalkan fungsi dari ruang tersebut. Dapur pun bisa bergabung dengan ruang makan jika memang luas rumah tidak begitu besar. Antara jumlah ruang lantai satu dan lantai dua pun harus dibagi seimbang agar Anda merasa nyaman. Misal lantai satu terdiri dari ruang tamu, ruang makan, ruang keluarga, kamar mandi dan dapur. Sedangkan lantai atas terdiri dari kamar utama, kamar anak dan ruang kerja Anda. Konsultasikan dengan jasa kontraktor rumah Anda yang akan memberikan gambaran terbaik tentang konsep hunian minimalis Anda.

  1. Buat rumah minimalis Anda terlihat asri

Rumah minimalis Anda pun bisa tetap terkesan nyaman dan asri jika Anda menyisakan lahan untuk pembuatan taman kecil. Setidaknya unsur alam seperti bebatuan, tanaman hijau dan kolam mampu menyatu dengan rumah minimalis. Saat Anda terlihat penat maka taman ini bisa membuat Anda merasa betah di rumah yang memiliki ruang-ruang terbatas.

  1. Pilih jasa kontraktor rumah yang tepat

Kesalahan memilih jasa kontraktor rumah bisa berakibat fatal sebab Anda akan mengeluarkan biaya yang lebih banyak untuk mengubah atau merenovasi kembali desain rumah yang mungkin tidak sesuai. Pilih jasa kontraktor rumah yang terpercaya dan memberikan garansi kepuasan konsumen pada Anda. Jika Anda memilih jasa kontraktor rumah yang tepat maka hunian minimalis dua lantai milik Anda bisa menjadi rumah yang nyaman dan tetap memiliki ciri khas tertentu sesuai konsep rumah yang Anda harapkan. Tidak lupa juga menyesuaikan dengan anggaran yang Anda miliki agar tidak membengkak diluar perencanaan.

Kami sebagai jasa kontraktor rumah yang telah memiliki pengalaman selama bertahun-tahun dalam menciptakan hunian akan mengerjakan proyek rumah Anda sesuai dengan desain dan konsep yang Anda inginkan. Ciptakan hunian minimalis namun tetap memiliki sentuhan eksterior dan interior yang memukau bersama kami.