Fitur Keselamatan pada Toyota Camry Tahun 2018

2018 Toyota Camry salah satu produk unggulan Toyota. Toyota sebagai perusahaan otomotif terbesar di dunia sangat memperhatikan keselamatan, begitu juga dengan produk 2018 Toyota Camry tersedia berbagai fitur keselamatan. Pada tulisan ini kami hanya membahas beberapa fitur keselamatan saja, untuk lebih lengkap anda dapat menbaca di 2018 Toyota Camry Safety Features sebagai referensi yang kami gunakan dan akan memberi anda lebih banyak informasi tentang fitur-fitur keselamatan yang terdapat pada  Toyota Camry produksi tahun 2018.

2018 Toyota Camry menggunakan Midnight Black Metallic yang merupakan atap dua warna dengan warna kontras hitam, side mirrors dan rear spoiler. Midnight Black Metallic menyoroti pilar atap belakang yang bergaya dan dengan posisi lebih rendah dan lebih lebar.

Fitur Keselamatan pada Toyota Camry

Untuk keamanan 2018 Toyota Camry dilengkapi dengan Lane Departure Alert. Sistem Lane Departure Alert dirancang untuk mendeteksi jalur di jalan dengan tanda yang jelas dan hanya aktif pada kecepatan 32 mph atau lebih. Sistem bekerja dengan mengikuti jalur jalan yang tersedia, bila tanda pembatas jalan berbelok maka mobil juga akan berbelok. Dengan fitur ini pengemudi akan  diperingatkan saat kendaraan mulai bergerak keluar dari jalurnya. Sistem akan mengirim suara dan tanda peringatan jika mobil keluar jalur, sehingga anda bisa segera mengarahkan kendaraan kembali ke tengah jalur Anda. Sistem ini dirancang untuk meminimalkan kecelakaan dengan mengatasi penyebab utama kecelakan seperti kesalahan pengemudi, gangguan dan kantuk.

2018 Toyota Camry juga dilengkapi dengan Dynamic Radar Cruise Control yang memungkinkan pengemudi menyetir dengan kecepatan yang telah ditentukan. Dynamic Radar Cruise Control digunakan untuk melakukan kontrol jarak dengan kendaraan yang ada di depan dengan menyesuaikan kecepatan dan mengatur mempertahankan jarak dari kendaraan di depan. Sistem DRCC menggunakan radar dan kamera untuk mendeteksi kendaraan dan jarak dengan mobil yang ada di depan. Sistem bekerja secara otomatis untuk mempercepat atau memperlambat kendaraan untuk menjaga jarak. Sistem akan mengirim peringatan audio dan visual untuk memberitahu jika ada risiko tabarak, sehingga anda dapat segera menginjak rem sehingga risiko kecelakaan dapat dihindari.

Fitur Keselamatan Toyota Safety Sense

Fitur Keselamatan pada Toyota Camry Tahun 2018 disamping yang telah dibahas di atas terdapat juga fitur standar keamanan toyota seperti Toyota Safety Sense, dan Electronic Power Steering (EPS), Steering Assist dan fitur lainnya.

Sumber: Primary Car