Jual Sapi Qurban: 4 Tips Sukses Berkurban di Tahun Ini

Sebelum berkurban sudah tentu ada banyak persiapan dilakukan sehingga tidak hanya niat namun bisa diwujudkan. Berkurban memang menjadi salah satu bentuk ibadah yang punya makna tinggi mengungkit soal keikhlasan dan kebesaran hati. Uniknya dan miris pula, sebagian besar muslim yang berkurban berasal dari kalangan dengan penghasilan terbatas. Sementara bagi mereka yang gajinya tinggi merasa belum memiliki kesiapan di hati untuk melakukan ibadah satu ini. Tentunya perlu menjadi bahan koreksi terhadap niat dan sektor finansial, apakah masuk golongan kaya tapi niat belum ada atau sebaliknya?

 

Persiapan untuk Sukses Berkurban

 

Menjelang Idul Adha kita akan semakin familiar dengan ajakan retoris untuk berkurban, misalnya menjumpai poster bertuliskan “Mungkin ini kurban terakhir kita!” dan kalimat sejenisnya. Supaya tidak hanya bisa tersenyum kecut membacanya maka lakukan beberapa persiapan berikut agar tahun ini sukses berkurban:

 

  1. Siapkan amplop khusus berkurban,

Gaji boleh besar namun bisa jadi setiap bulan hanya sekian ratus ribu bisa masuk ke tabungan, jika naas malah ludes tanpa sisa. Nah, supaya tahun ini gaji Anda memberi kepuasan karena mengantar Anda menunaikan ibadah kurban. Siapkan amplop yang diisi setiap bulan sehingga dipakai untuk membeli hewan kurban.

 

  1. Mengajak teman untuk ikut berkurban,

Supaya lebih semangat berkurban tahun ini tidak ada salahnya mengajak teman, baik teman dekat, teman kantor, atau mungkin saudara sendiri. Ketika ada teman yang punya tujuan sama yakni berkurban tahun ini maka akan meningkatkan semangat untuk sukses berkurban. Mengesampingkan hal-hal yang menghambat keinginan berkurban pun terasa lebih mudah, sebab bisa jadi muncul perlombaan. Sehingga Anda dan teman sama-sama berlomba untuk mampu berkurban duluan.

 

  1. Menentukan hewan kurban mana yang diambil,

Persiapan yang juga membantu mensukseskan rencana berkurban tahun ini adalah sudah menentukan jenis hewan kurban. Lakukan beberapa bulan sebelumnya dan bisa pula ditentukan sejak satu tahun sebelumnya. Sebab perlu menentukan hewan kurban yang sesuai dengan kedalaman kantong dan tentunya harga hewan kurban ini tidak membuat keikhlasan Anda berkurang. Akan lebih baik jika mengunjungi tempat jual sapi qurban terbaik untuk memperoleh hewan terbaik dan dengan harga menarik.

 

  1. Lakukan persiapan setahun sebelumnya,

Menyusun persiapan berkurban memang idealnya dilakukan setahun sebelumnya, sehingga memiliki banyak waktu. Baik untuk mempersiapkan dana pembelian sapi kurban ataupun untuk mempersiapkan niat menunaikan ibadah satu ini. Tentunya tidak dapat dipungkiri bahwa berkurban akan membutuhkan keikhlasan Anda, karena menggelontorkan dana besar. Kemudian hewan kurban usai disembelih dagingnya tidak bisa Anda nikmati sendiri melainkan diberikan kepada orang lain yang membutuhkan. Maka tidak keliru jika sudah menyiapkan niat setahun sebelumnya, supaya tahun ini benar-benar sukses berkurban.