Koordinasi di Masjid Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan

Koordinasi di Masjid Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan

Koordinasi di Masjid Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan

Ferry Ahmad Sulung adalah ahli ilmu teknologi (IT) di Sumatera Selatan yang saat itu sengaja didatangkan oleh pengurus Masjid Besar Kabupaten Lahat Sumsel. Kedatangannya yang paling utama adalah memberikan ilmu kepada para remaja remaja Masjid terkait IT terutama tentang mengoperasikan computer dan bagaimana memperbaiki computer jika rusak. Pertama yang di ajarkan adalah bagaimana cara mudah mengoperasikan Microsoft word dan Microsoft excel yang nantinya bisa sangat berguna bagi para pemuda untuk melanjutkan karier mereka nantinya. Apalagi rata rata remaja yang menjadi pengurus Masjid adalah mereka yang baru saja menginjak di Sekolah Menengah Atas (SMA) dan setara.

Pembelajaran ini dilakukan pada hari kamis semua remaja Masjid sudah bersiap sejak siang hari untuk menyambut kedatangan gurunya itu nantinya. Padahal acara pembelajaran baru akan dilakukan pukul 3 sore nanti tapi antusias para pemuda ini membuat bangga karena mereka sudah menyiapkan diri satu jam sebelumnya karena mereka akan mendapatkan pelajaran yang sangat berharga. Meski di sekolah mereka masing masing tetap ada pelajaran itu tapi mereka masih belum merasa puas sama sekali karena itulah antusias mereka ini perlu di apresiasi, apalagi kedatangan soerang ahli IT ini tidak sembarangan karena dia akan memberikan diskursus kepada pemuda setempat masing masing akan mendapatkan bimbingan dari beberapa teman Ferry yang juga seorang ahli IT. Kedatangan mereka memang sengaja dilakukan agar semuanya bisa mendapatkan bimbingan khusus sehingga tidak hanyya ferry saja yang memberikan tapi nantinya teman teman ferry lainnya juga bisa ikut memberikan bimbingan jadi alokasinya adalah minimal 1 pembimbing bisa membimbing lima orang, ini sudah sangat ideal karena itulah ini sangat ditunggu oleh masyarakat sekitar. Apalagi pelatihan ini nanti bisa berlangsung sampai nanti solat isyak sehingga membuat senang para remaja  Masjid.

Jam yang telang ditunggu tidak lama lagi akan datang warga sekitar terutama para remaja sudah sangat siap dengan memberikan bebrapa hidangan makanan dan minuman yang mana pelatihan ini akan dilakukan di serambi Masjid yang tempatnya cukup luas untuk meberikan pelajaran. Pertama adalah Ferry sudah siap dengan membawa satu laptop LCD dan layar lebar ini akan ditata oleh para remaja Masjid jadi akan sangat mudah nanti memberikan pelajarannya sehingga sudah sangat layak memberikan sebuah pelajaran kepada semuanya yang ada. Karena ini yang ditunggu tunggu sayang teman teman ferry tampaknya akan terlambat datang karena mereka masih ada tugas kuliah yang harus segera di selesaikan di hari itu juga, makanya sambil menunggu ferry memberikan ilmu dasar keterangan keterangannya lebih dulu sebelum nanti mendapatkan pengarahan pada saat praktikum.