Taman Legenda yang ada didalam TMII

Taman Mini Indonesia Indah Jakarta

Taman Mini Indonesia Indah Jakarta

Taman Legenda yang ada didalam Taman Mini Indonesia Indah tawarkan pengalaman menarik untuk Boboers serta keluarga, terlebih bila anak-anak Boboers suka pada segalanya yang terkait dengan Dinosaurus. Ya, di Taman Legenda ini ada taman Petualangan Dinosaurus, yang didalamnya ada beragam patung spesies hewan purba itu. Uniknya, patung-patung raksasa itu bisa bergerak serta keluarkan nada, bahkan juga ada satu patung yang menyemburkan air (sedihnya, waktu aku melintas dengan bocan, kami tersiram air dari T Rex itu _).

Bocan telah berkunjung ke Taman Legenda 2 x, awal waktu bulan puasa, sesudah check jam buka di situs resminya, serta tahu bila jam tutupnya yaitu jam 8 malam waktu weekend, jadi kami berniat datang saat sore hari, supaya tidaklah terlalu panas serta kami bisa mengcaptured situasi malamnya. Tapiii, baru turun dari kendaraan kami segera diberitahu bila Taman Legenda barusan tutup, nyatanya mereka memanglah tutup lebih awal jadi jam 4 sore sepanjang Ramadhan. It’s okay, aku menghormati ketentuan management yang begitu menghormati jam beribadah karyawannya, namun sayang sekali info ini tidak diumumkan di situs ataupu socmed mereka : (.

Serta paling akhir, aku berkunjung ke 1 hari sesudah lebaran tempo hari. Kemauan aku memanglah menginginkan mengajak keponakan-keponakan yang tengah berlibur di Jakarta, serta berdasar pada hunting didunia maya, kelihatannya Taman Legenda pas jadikan arena piknik keluarga. Terkecuali ada Taman Petualangan Dinosaurus, di Taman Legenda juga ada wahana permainan anak-anak serta kolam renang, wah renang kan memanglah senantiasa jadi kesibukan favorite bocah-bocah

Taman Mini Indonesia Indah senantiasa jadi obyek wisata favorite warga Jakarta serta wisatawan daerah yang kebetulan tengah berlibur di Jakarta waktu Lebaran, tidak heran bila tiap-tiap Idul Fitri TMII senantiasa kebanjiran pengunjung. Sesungguhnya Bocan paling anti berlibur waktu high season begini, males terkena macet serta penuhnya. Serta benar saja, perjalanan dari tempat tinggal menuju TMII lancar jaya, namun demikian masuk pintu gerbang bye! Macetnyaaa.. semakin kedalem semakin maceeet, penuh karna orang rebutan parkir. Dari pintu masuk menuju Taman Legenda saja 1 jam loh! walau sebenarnya aku serta suami naik motor, rombongan keluarga yang beda memakai mobil. Karna macetnya naujuhbile, pada akhirnya kakek stay di mobil serta cari parkiran, sedang anggota keluarga yang beda pilih jalan kaki menuju Taman Legenda.

Pokoknya perjuangan menuju Taman Legenda waktu lebaran tempo hari beneran kuras keringat. Setelah tiba, telah keringetan, capek, panas, haus, mesti antri ticket sekali lagi. Namun yang buat lumayan shock yaitu, awal harga tiketnya, ke-2 dilarang membawa minuman dan makanan. Dari yang aku baca, harga ticket Taman Legenda ini 25ribu, aku tidaklah terlalu ngeh masalah mesti ada deposit serta demikian hal yang lain, aku fikir tinggal bayar ticket serta wahana beda yang dipakai cost cukup bayar dimuka wahananya waktu juga akan naik. Jadi aman dong, hanya 25 x 10 orang (Bocan bawa 6 dewasa, 4 anak-anak serta Sevin) mudah lah. Nyatanya, tiap-tiap orang (dewasa serta anak di atas 2tahun) mesti beli gelang yang didalamnya ada saldo uang, satu orang satu gelang mesti isi minimum IDR 50. 000, rinciannya, IDR 25. 000 dipotong jadi ticket masuk, IDR 10. 000 dipakai jadi deposit yg tidak dapat dipakai (cuma dapat dicairkan waktu juga akan pulang), bekasnya IDR 15. 000 dapat digunakan, (atau direfund bila memanglah Boboers gak naik apa-apa).

Jujur ya, mengapa aku bawa rombongan keluarga ke Taman Legenda ini karna aku fikir TMII ini hiburan rakyat yang harga nya juga merakyat, demikian tahu ketentuan ticket di Taman Legenda begini aku juga syedih, segera ‘dipalak’ 500ribu, serta itu belum juga apa-apa karna engga mungkin saja kan anak-anak masuk kesana tanpa ada naik wahana. Okay, sesudah macet serta jalan kaki yang lumayan panjang, aku fikir ya sudahlah, harga satu pengalaman serta kemauan nyenengin ponakan, serta memanglah salah aku yg tidak cermat dalam membaca ketentuannya, pada akhirnya aku teruskan beli 10 gelang itu dengan semasing sald0 IDR 50. 000. Harapan aku, didalem kami dapat piknik (ibu aku telah bawa bekel makanan banyaak : P) serta minimum simak taman Dinonya saja (aku fikir juga itu gratis : P), TAPIIII sekali lagi, minuman dan makanan tidak bisa dibawa masuk, cuma dapat taro di mobil atau dititipkan, serta tak ada sarana gratis di dalam terkecuali tamannya saja.

Now, mari Bocan paparkan mana bagus serta jeleknya Taman Legenda ini. Negatifnya, harga ticket yang cukup mahal untuk standard Taman Mini, terlebih saldo gelang yang terpotong IDR 25. 000 untuk ticket masuk itu betul-betul belum juga termasuk juga apa-apa, tak ada wahana gratis di dalam ruang Taman Legenda terkecuali toiletnya. Untuk masuk ke Petualangan Dinosaurus juga bayar IDR 30. 000, berenang IDR 35. 000, caraousel IDR 20. 000, Bianglala IDR 20. 000, pokoknya yang gratis ya hanya taman bunganya itu tok, trus nih kalau, jika telah simak Taman Bunganya ngapain? beberapa photo telah, trus? pengennya Bocan sich, minimum jika telah bayar segitu bisalah bawa makanan, jadi orang gak hanya bengong liatin bunga. Bila utuk argumen kebersihan, kan ada petugas kebersihan, serta masa iya sich semuanya pengunjung buang sampah asal-asalan? kan dapat juga ditulisin himbauan-himbauan serta sediain tempat sampah di beberapa pojok agar penunjung inget masalah kebersihan.

Di luar ticket serta ketentuannya yang ketat, Taman Legenda Keong Emas memanglah diatur dengan begitu bersih serta indah. Meskipun wahana-wahana permainannya standard, bukanlah ukuran theme park gede jenis DUFAN, namun semua terlihat bagus serta pas dijadiin spot photografi. Pengaturan wahana permainan, serta semua fasilitasnya betul-betul ditata dengan masak. Tiap-tiap Boboers keluar dari satu diantara wahana favorite tentu jalan keluarnya melewati toko cendera mata, jadi mancing banget agar dibeli : P, pinter ya. Cafe Barong, hanya satu tempat penjual makanan didalam Taman Legenda Keong Emas juga diletakkan disudut yang enak banget, tepi kolam luas tempat beberapa orang naik perahu bebek, jadi sembari makan dapat saksikan view kolam serta nikmatin semilir angin, namun ada jeleknya, banyak lalat : (.

Hal baik yang lain yaitu, sesuai sama namanya Taman Legenda Keong Emas, di taman bunganya itu memanglah ada patung-patung dari narasi Legenda Keong Emas, jadi terkecuali nikmati keindahan tamannya, Boboers juga dapat tahu narasi rakyat Keong Emas (perlu banget kan : P). Taman Petualangan Dinosaurusnya juga begitu informatif, di tiap-tiap patung dituliskan beragam hal masalah spesies itu dari mulai asal, makanan, hingga anatomi badan mereka, FYI, nyatanya si T Rex hanya miliki 2 jari loh!

Jadi banyakan bagusnya atau jeleknya? Banyakan bagusnya sich bila engga macet kaya tempo hari : P, hanya tetep menurut Bocan ini kemahalan. Bocan bandingin sama Taman Safari ya, di sana IDR 150. 000 telah bebas simak banyak hewan serta senang naik wahana permainannya yang segambreng itu, bebas piknik bawa makanan, gratis simak pertunjukan hewan, wah pokoknya menang banyak deh. Memang sich harga ticket Taman Safari lebih mahal, namun sepadan sama keseruan yang didapet. by http://www.innocentvillagefete.com/