5 Fakta Karel Abraham, Pebalap di MotoGP

Remaja muslim asal Ceko kelahiran 27 tahun silam ini memulai karir Grand Prixnya pada tahun 2005 lalu lewat kelas 125cc (sekarang berganti nama menjadi kelas Moto3).

Kemudian di tahun 2007 Abraham naik ke kelas 250cc atau sekarang yang familiar disebut dengan istimal kelas Moto2.

Di th. 2011 lantas, Abraham berhasil naik ke kelas paling utama Grand Prix (MotoGP) dengan tim Cardion AB, memakai motor Ducati. Namun di penghujung musim 2015 Abraham pernah keluar dari MotoGP serta geser ke Superbike.

Tetapi saat ini ia kembali sekali lagi bertanding di kelas MotoGP jadi pembalap lapis ke-2 di tim Satelit Aspar Tim, dengan rider asal Spanyol, Alvaro Bautista.

1. Gantengnya Buat Hati Beberapa Cewek Meleleh

Nama Abraham mungkin saja kurang populer bila di banding dengan bintang-bintang MotoGP yang lain, seperti ; Valentino Rossi, Marc Marquez, Jorge Lorenzo atau Andrea Iannone.

Namun janganlah salah, bila di banding mereka semuanya, muka Abraham tambah lebih adem diliatnya, ia cuma tidak memperoleh motor yang kompetitif, jadi namanya agak terbenam di banding pembalap bintang diatas.

2. Abraham Lulusan Strata 1 Fakultas Hukum University of Defence

Terkecuali jago balap, Abraham yaitu satu diantara pembalap yang berhasil menyelesaikan studinnya ke tahap yang lebih tinggi. Abharam memperoleh titel Sarjana Hukum di University of Defence pada th. 2014 tempo hari.

3. Hanya satu Rider Muslim di Kelas MotoGP

Banyak hadirnya rider-rider belia di kelas Moto3 serta Moto2 asal Malaysia, juga buat banyak rider muslim di ke-2 kelas itu, umpamanya di Moto3 ada Khairul Idham Pawi serta Adam Norrodin sesaat di Moto2 ada Hafizh Syahrin serta Azlan Shah.

Di kelas MotoGP sendiri, nama Karel Abraham jadi hanya satu rider Muslim.

4. Arti Nomor Start Balap #17

Abraham tidak asal-asalan pilih angka 17 jadi nomor balapnya yang ia gunakan sampai sekarang ini, angka 17 nyatanya mempunyai makna tersediri baginya.

Angka 17 datang dari jumlah rakaat shalat fardu satu hari semalam, bila dijumlahkan jadi juga akan menjangkau 17 rakaat.

Jangan Lupa Kamu Juga Bisa Streaming MotoGP

5. Anak Yang memiliki Circuit Brno, Ceko

Abraham adalah putra dari Abraham Sr, yang memiliki circuit Brno, Republik Ceko, yang paling menarik yaitu perusahaan Cardion punya sang bapak sempat mejadi sponsor paling utama tim Abraham kerika naik ke kelas MotoGP.

Mengakibatkan banyak yang mengatakan bila Abraham naik kelas dengan melalui jalan pintas karna dampak nama besar sang bapak.