SEO Sangat penting bagi pelaku bisnis online.

Sebagai internet marketer optimasi website atau SEO sudah tidak asing lagi. Untuk meningkatkan rangking website dan pengunjung website pengusaka online menggunakan jasa seo agar website mereka bisa menembus halamansatu google atau mesing pencari. Apabila website anda sudah teroptimasi pada mesin pencari dengan benar,akan sangat berpengaruh pada visitor ke website tentunya akan semakin banyak

 

Jika kita ketik pada mesin pencari, kita akan melihat list di halaman mesin pencari yang berhubngan dengan keyword tersebut.Jika halaman website atau blog sudah di optimasi baik itu menggunakan jasa seo atau optimasi sendiri atau bisa juga menggunakan Jasa Backlink, tentu posisi di halaman mesin pencari akan lebih baik. Hasil maksimal jika website anda sudah teroptimasi pada mesin pencari yakni berada di halaman 1 google. Bukan website dengan memasang iklan di mesin pencari ( google adowrd).

 

Pentingnya SEO bagi pelaku bisnis online :

Untuk pelaku bisnis, beragam cara di lakukan untuk meningkatkan penjualan mereka untuk mendapatkan profit.Media online ataupun offiline di gunakan oleh mereka untuk memasarkanYang melalui online, mereka memanfaatkan jasa seo di bali untuk mendapatkan pengunjung ke website mereka. Disini ada beberapa manfaat SEO bagi pebisnis online :

 

1.Untuk mendapatkan pelanggan yang tertarget

Jika website sudah teroptimasi dengan baik maka dari sisi SEO sudah mendapatkan peringkat pada mesin pencari (google). Visitor website anda akan semakin banyak jika website anda berada di halaman pertama mesin pencari. Akan tetapi itu kita kembalikan lagi ke produk kita, apakah sesuai dengan kebutuhan market dengan harga yang sesuai atau ada faktor yang lain yang menentukan penjualan dari website.Disini saya sebutkan beberapa factor yang mempengaruhi order pada website anda:

– Harga produk yang anda tawarkan

– Kelebihan produk yang anda tawarkan

– Fast respon atau pelayanan cepat saat customer bertanya tentang produk atau jasa yang anda jual

 

2. Meningkatkan Brand dari Bisnis Anda

Teknik brand awareness merupakan salah satu pemasaran yang bertujuan agar konsumen lebih mengingat merek anda.Apabila brand anda menjadi populer, pastinya akan berpengaruh dengan penjualan anda semakin meningkat. Berbagai cara yang digunakan pebisnis online untuk meningkatkan brand awareness bisnis anda.Dengan optimimasi website atau SEO adalah cara yang ampuh untuk meningkatkan brand awareness Banyak pelaku bisnis online memanfaatkan jasa SEO profesional untuk mempromosikan brand mereka.

 

Ketika calon customer mencari informasi yang berhubungan dengan bisnis anda.mereka menemukan informasi di website anda, kemungkinan mereka akan selalu mengingat halaman pada website anda jika informasi itu sangat berguna bagi mereka.Apabila semakin banyak pengguna internet mengunjungi website anda, maka brand anda akan seceara otomatis akan menjadi terkenal di pengguna internet,Itu salah satu manfaat dari SEO.

 

3. Anda bisa mendapatkan data customer dengan gratis

Pelaku bisnis online banyak mengeluarkan dana demi mendapatkan data customer yang tertarget, baik itu data no hp, email dll.Manfaat data tersebut bagi pengusaha online yakni untuk bisa di hubungi kembali untuk memberikan penawaran promosi produk mereka. Apabila cutomer sudah membeli produk kita, kita bisa tawarkan kembali ke pembeli tersebut karena sudah ada di database.Dengan adanya database pembeli kita tetap bisa jalin komunikasi dengan pembeli Pemilik website juga bisa menyediakan mailing list atau kolom berlangganan bagi calon customer.Tidak hanya produk yang kita tawarkan, kita juga bisa memberikan informasi yang update dari blog atau webkita.Calon customer akan berlangganan pada website kita jika mereka membutuhkan informasi yg update baik itu harga promo, artikel,dll.

 

Kegunaan SEO sangat banyak dirasakan oleh para pebisnis online.Yang sudah di sebutkan diatas merupakan poin yang sangat penting bagi pelaku bisnis online.Pebisnis online akan merasakan kegunaan SEO bagi mereka jika optimasi website dilakukan dengan baik atau tidak melanggar dari algoritma google.Apabila pengunjung semakin banyak ke website kita tentu pastinya penjualan akan semakin meningkat dari sebelumnya.