CARA MEMBERSIHKAN KUNCI PIANO

rumput sintetis taman

 

Sabun Gove

CARA MEMBERSIHKAN KUNCI PIANO
Kunci piano menjadi kotor dari waktu ke waktu, dan bukan rahasia lagi mengapa ini terjadi. Tangan berkeringat dan minyak kulit membantu debu dan kotoran menempel pada kunci, dan catatan yang sering digunakan sangat rentan; Permukaannya yang dipolesnya sudah aus, sehingga memudahkan kotoran masuk ke pori-pori mereka. Mencuci tangan sebelum bermain adalah bantuan besar, tapi tidak ada cara pasti untuk benar-benar menghindari tombol yang tidak bersemangat.

Untungnya, ada beberapa trik untuk mengembalikan kecemerlangannya. Untuk membersihkan kunci piano Anda, gunakan tip berikut, tapi ingat: bermain dengan tangan yang bersih dapat mencegah sakit kepala di masa depan.

TIPS UNTUK MEMBERSIHKAN PIANO KEYS:
Hindari bahan kimia yang dibeli di toko atau mebel. Ini terlalu abrasif, dan bisa menyebabkan tekstur kasar dan perubahan warna. Gunakan sabun ringan yang diencerkan dengan air yang disaring. Selalu gunakan kain lembut seperti kain katun tipis, flanel, atau chamois; hindari handuk kertas dengan segala cara. Kain harus sedikit dibasahi, dan kunci harus dilap ke arah Anda. Menyeka sisi ke sisi dapat memungkinkan kelembaban merembes di antara kunci dan menyebabkan kerusakan.Bersihkan satu oktaf pada satu waktu, dan keringkan segera sebelum pindah ke oktaf berikutnya. Hindari kain berwarna yang bisa berdarah saat dibasahi. Warna dapat dengan mudah ditransfer ke tombol putih, menyebabkan perubahan warna yang sangat sulit diatasi. Selalu gunakan kain terpisah pada kunci hitam, atau bersihkan dulu. Cat dari kunci hitam atau kotoran yang tidak terlihat dapat dipindahkan ke gading.

CARA MENGHANCURKAN PIANO KEYS
Membasmi tombol piano Anda adalah suatu keharusan selama musim dingin dan flu, terutama jika Anda berbagi instrumen. Gunakan tip berikut untuk mendisinfeksi kunci piano Anda:

Jangan pernah menggunakan disinfektan semprot populer pada kunci piano Anda. Mereka menghancurkan tekstur yang memungkinkan kerusakan lebih lanjut, dan dapat dibawa melalui udara ke bagian atau permukaan lain yang halus.
Buang kunci dengan larutan yang terdiri dari 3 bagian air yang disaring sampai 1 bagian cuka putih, dengan menggunakan tip pembersihan umum yang disebutkan di atas.
Pelajari cara menghilangkan noda dan memutihkan kunci piano Anda dengan tip pemutihan yang telah teruji waktu ini.

Artikel Terkait tentang Merawat Piano Anda

Dibandingkan dengan perabotan lain, piano tampil sebagai binatang yang tidak bisa dihancurkan. Sebenarnya, justru sebaliknya memang benar. Membersihkan piano Anda seperti Anda membersihkan meja dapur Anda – tidak peduli seberapa berharganya kayu – dapat menyebabkan kerusakan pada eksterior dan interior, dan penyok yang mengganggu di dompet Anda. Pelajari cara yang benar untuk menjaga piano tetap bersih:

Cara Bersihkan Exterior Piano
Memoles Piano Lacquer
Memoles Piano Polimer

Mendeteksi dan Mencegah Kerusakan Piano

Mengingat ukuran dan kompleksitas piano, mungkin lebih mudah untuk mengasumsikan segala sesuatunya sesuai urutan selama tombol dimainkan. Tapi, sementara itu sebaiknya Anda menghubungi profesional jika Anda mencurigai adanya kerusakan, penting untuk mempelajari cara mendeteksi, dan mencegah, piano yang rusak:

4 Tip untuk Piano yang Sehat
6 Tanda-tanda Mudah dari Kerusakan Piano
Kelembaban & Iklim Ideal untuk Instrumen Keyboard
Kondisi yang Harus Dihindari di Ruang Piano
Tuning Piano

Sabun Herbal