Sepatu Pointe

Resep Ayam Goreng Saus Sambal Ulek

Sabun Gove

Sepatu Pointe mahal, dan mereka tidak bertahan lama. Setiap penari balet ingin menemukan cara yang sangat mudah untuk membuat sepatu pointe mereka bertahan lebih lama. Menimbang bahwa satu pasang sepatu pointe bisa menghabiskan biaya hampir $ 100, sering mengganti sepatu pointe bisa menjadi sangat mahal. Tahukah Anda bahwa penari balet profesional bisa mengenakan sepasang sepatu pointe saat pertunjukan balet tunggal?

Penari siswa mungkin tidak memakainya dengan cepat, tapi membutuhkan sepatu pointe baru setiap dua atau tiga minggu bukanlah hal yang biasa.

POINTE SHOES MEMILIKI LIFESPAN SINGKAT
Mengapa sepatu pointe memiliki rentang hidup yang pendek? Sepatu Pointe cenderung cepat habis karena biasanya dibuat dengan bahan alami. Kaki Anda berkeringat banyak saat menari en pointe, dan sepatu pointe Anda cenderung menyerap keringat dan menjadi lembut. Kotak sepatu pointe melembut di bawah panas dan tekanan yang dihasilkan oleh kaki Anda.

Dua faktor terpenting yang menentukan umur sepatu pointe adalah betis dan kotaknya.

Shank: betis adalah sepotong bahan kaku yang memberikan dukungan untuk lengkungan kaki sementara en pointe. Seiring waktu, betis melemah dan menjadi terlalu lunak untuk memberi dukungan bagi penari. Kotak: Kotak itu adalah kandang yang keras dan datar yang tertutup satin yang menopang jari kaki penari. Seiring waktu, kotak menjadi terlalu empuk untuk menopang berat penari.

KERING DAN ROTASI
Sebelum membahas metode pengerasan ulang sepatu pointe Anda, penting untuk memahami pentingnya dua teknik perawatan sederhana.

Pengeringan: Setelah memakai sepatu pointe Anda, jangan sekali-kali memasukkannya ke dalam tas dansa Anda. Sebagai gantinya, lepaskan mereka dan lepaskan semua bantalan. Ambil tas kelontong plastik yang diisi koran yang digodok dan masukkan ke dalam kotak. Ini akan membantu sepatu Anda kering dengan cepat sambil menjaga kelembaban dari sepatu Anda.
Rotating: Pastikan untuk memutar setidaknya dua pasang sepatu pointe. Setelah memakai satu pasang sepatu pointe suatu hari, biarkan mereka mengering selama sehari penuh sebelum memakainya lagi. Strategi tunggal ini bisa dengan mudah memperpanjang umur sepatu pointe Anda hingga 50%.

TEKNIK REHARDENING
Poliuretana (Shellac): Keringat dan kelembaban membuat sepatu pointe rusak. Menerapkan poliuretan akan membuat mereka agak tahan air, ditambah mengeras kotaknya. Tuangkan sedikit poliuretan ke dalam kotak sepatu pointe, cukup menutupi bagian dalam platform. Menggunakan kuas, cepat kelancaran campuran di sekitar bagian dalam kotak. Biarkan sepatunya benar-benar kering, minimal 48 jam, sebelum dipakai.
Super Glue (Lem Lem): Produk yang dikenal sebagai Jet Glue digunakan oleh banyak penari untuk pengerjaan ulang sepatu pointe, namun beberapa penari hanya menggunakan lem super. Peras beberapa tetes lem ke dalam kotak dan putar dengan cepat. Oleskan beberapa tetes di sepanjang betis. Bekerja dengan cepat karena lem akan cepat kering. Biarkan lem benar-benar kering sebelum memakai, setidaknya 24-48 jam.

Floor Wax (Masa Depan): Panaskan oven sampai 200 derajat. Dengan menggunakan sikat kecil, oleskan sedikit lilin lantai ke bagian dalam kotak sepatumu. Matikan oven dan pasang sepatu pointe di dalamnya. Jangan lepaskan mereka sampai keesokan harinya. Lilin akan membentuk lapisan plastik di dalam kotak.

APA YANG HARUS ANDA TAHU
Berbagai merek sepatu pointe dibuat dengan bahan berbeda. Metode pengerasan yang bekerja dengan baik untuk beberapa sepatu titik mungkin tidak bekerja dengan baik pada orang lain. Pastikan untuk memeriksa rekomendasi pabrikan sebelum mencoba salah satu metode yang disebutkan di atas.

Selalu berhati-hati saat bekerja dengan bahan kimia. Beberapa penari dapat mengembangkan reaksi kulit saat bersentuhan dengan produk tertentu. Selalu melindungi permukaan sekitarnya untuk mencegah kerusakan akibat kecelakaan.

Sabun Herbal