Bagaimana Mempersiapkan Tahun Baru Imlek

Bagaimana Mempersiapkan Tahun Baru Imlek

BACA JUGA : Lampion Kertas

Sejarah dan Budaya

Tahun Baru Imlek adalah hari libur paling penting dalam budaya Tionghoa, yang berarti kebanyakan keluarga mulai mempersiapkan dengan baik terlebih dahulu. Tidak jarang orang mulai bersiap sebulan, atau bahkan dua bulan, sebelum perayaan dimulai. Jika Anda tertarik untuk merayakannya, panduan langkah-demi-langkah ini akan membantu Anda bersiap-siap untuk Tahun Baru Imlek.

1. PERGI KE PERAMAL
Salah satu cara yang menyenangkan untuk mengetahui apa yang ada di depan di tahun baru adalah menemukan kekayaan China Anda.

 

Dalam budaya Tionghoa, mengetahui tanda zodiak Anda, elemen Anda dan jika predisposisi Anda panas, dingin, atau netral semuanya digunakan untuk mengetahui seperti apa tahun Anda.

2. MENDAPATKAN RAMBUT RAMBUT
Memotong apapun selama Tahun Baru Imlek dianggap sial. Jadi, jika Anda pikir Anda akan membutuhkan trim, pastikan Anda melakukannya sebelum Tahun Baru Imlek untuk menghindari terlihat ceroboh saat liburan.

3. BERSIHKAN RUMAH
Terorganisir dan melakukan pembersihan musim semi yang menyeluruh diperlukan tugas untuk diselesaikan pada Tahun Baru Imlek. Setiap sudut dan celah rumah dipecah, perabotan dan peralatan rusak dibuang dan kotoran harus disapu ke arah pintu untuk memastikan Tahun Baru Imlek dimulai dengan benar. Beberapa keluarga juga mematuhi praktik Tahun Baru Imlek, yang menciptakan energi untuk menarik hal-hal positif ke dalam hidup Anda. Selain itu, keluarga Tionghoa menggantung chunlian, yaitu bungkus kertas, mengelilingi pintu menuju rumah mereka untuk mengantarkan keberuntungan.

4. PERLU BELANJA
Sebelum Tahun Baru Imlek tiba, barang-barang berikut harus dibeli: makanan untuk perayaan Tahun Baru Imlek, pakaian baru untuk mengantarkan Tahun Baru, hadiah dan amplop merah untuk didistribusikan kepada keluarga dan teman-teman. Merah melambangkan keberuntungan, dan amplop merah, yang kerap dihiasi dengan karakter Cina emas.

 

Amplop diberikan sebagai hadiah yang berisi uang untuk teman, anggota keluarga dan rekan kerja. Sudah menjadi kebiasaan memberi hadiah jika Anda mengunjungi rumah seseorang selama Tahun Baru Imlek, jadi pastikan untuk merencanakannya dan membeli atau memberi hadiah untuk orang yang mungkin Anda kunjungi.

Ketika sampai pada makanan, Anda mungkin ingin merencanakan makanan tradisional, lengkap dengan makanan simbolis. Dalam budaya Tionghoa, menyajikan seluruh ayam melambangkan kebersamaan keluarga, lumpia melambangkan kekayaan, dan mie melambangkan umur yang panjang. Rencanakan makanan Anda sebelumnya, dan pergi ke toko yang disiapkan dengan daftar.

Ketika datang untuk merayakan Tahun Baru Imlek, ingatlah: mulailah perencanaan awal agar selesai sebelum Tahun Baru Imlek tiba, dan dorong seluruh keluarga untuk terlibat dalam persiapan lebih mudah dan lebih cepat. Tapi yang paling penting untuk diingat adalah menikmati liburan!

BACA JUGA : Lampion Terbang