Musuh Bebuyutan Ikan Piranha yang Tak Terduga

Musuh Bebuyutan Ikan Piranha yang Tak Terduga

Siapa sih yang nggak tahu Sungai Amazon? Sungai ini populer indah, tetapi juga populer mengerikan. Ikan piranha yang berhabitat di dalamnya bikin sungai ini takbersahabat bagi beberapa besar makhluk hidup.

Tapi, nyatanya ikan yang super ganas serta mengerikan ini juga memiliki musuh utama yang juga adanya di sungai ini lho! Mau tahu siapa musuhnya? Lihat dibawah ini!

Kita seluruh tahu kalau Ikan Piranha itu predator yang amat mengerikan. Gigitannya susah lepas serta bikin badan mangsanya terus mengalirkan darah dengan tidak berasasakit sedikitpun. Mangsa yang tak sadar kalau dia dalam bahaya ini akan terus bergerak bila telah tergigit sampai akhirnya meninggal kehabisan darah serta dagingnya dimakan habis oleh ikan kecil yang ganas ini sampai cuma tersisa tulang. Perihal ini juga yang mengakibatkan banyak ikan-ikan besar tak berani berenang di sungai Amazon.

Semengerikan apapun predator kecil ini, tak adanya yang mengalahkan kengerian belut listrik yang tinggal di dalam sungai besar ini. Belut listrik yang adanya di sungai ini dapat menghasilkan listrik sebesar 800 volt, arus listrik yang bahkan dapat membunuh seekor bison. Arus listrik yang dihasilkan ini hampir 2 kali lebih besar dari arus listrik yang dihasilkan oleh beberapa besar belut listrik yang adanya di tempat lain.

Tidak hanya listrik yang dihasilkan cukup besar, belut mampu mengeluarkan listrik sekitar 50 kali setiap detik dan arus ini bisa bertahan selama 15 detik di air. Air konduktor yang sangat baik juga membuat arus ini mengalir & quot; flow & quot; sejauh sekitar 6 meter Secepat berenang piranha, mereka tidak akan bisa melepaskan diri dari kekuatan yang membunuh mereka. Tak heran mereka bahkan takut saat ikan panjang ini ada di dekat mereka.

sebagian peneliti pernah mengadakan eksperimen serta mendapatkan kalau seekor belut ini dapat membunuh 30 piranha dengan tidak berupaya terlampau keras dalam masa yang amat singkat. Wow serem banget ya.